Senin, 04 April 2011
Troubleshooting Gangguan Speedy
untuk setting PPPoE ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bila koneksi speedy tidak bisa konek:
1. cek lampu indikator modem
- Lampu Power nyala ? ( cek adaptor atau catuan listrik )
- Lampu LAN/Ethernet nyala ? ( Cek Kabel UTP/Lan sudah terhubung antara modem dengan Komputer )
- Lampu Link/Adsl/Dsl nyala dan harus tidak berkedip ( Cek Kabel Tlp yg masuk ke modem, bypass dulu dari spiltter)
- Lampu PPP/Internet/Data sudah nyala ? ( cek user name dan password speedy yg di set di modem)
- u/ winxp klik start - control panel - networ connections
- klik 2x Local area connections icon
- dari menu local area connection status klik status - detail.
- Address type : Assigh DHCP (default)
- IP Address : harus sesuai dengan IP modem (ex:192.168.1.2 - default)
- Subnet Mask : 255.255.255.0
- Default Gateway : harus berisi IP modem (ex:192.168.1.1 - default)
- DNS server : 202.134.1.10 202.134.0.155
- klik start - run - ketik: ping 192.168.1.1 -t (ip modem) harus muncul: Reply from 192.168.1.1: bytes=32 time<1ms TTL=254
- klik start - run - ketik: ping 202.134.1.10 -t (DNS server Speedy) harus muncul: Reply from 202.134.1.10: bytes=32 time=19ms TTL=60
- klik start - Control Panel - Internet Options
- Dari menu Internet properties - security (buat default level semuanya) Internet properties - Connestions
- pilih Never dial a connections kemudian klik
- LAN settings - hilangkan 2 option pilihan kecuali automatically detect setting saja yang di pilih.
- Internet Properties - Advanced - klik restore default.
5. jika semua langkah sudah dijalaankan tapi masih belum bisa install ulang LANCARD anda dan jika masih belum bisa Instal ulang Windows anda.
6. Panggil petugas TELKOM untuk cek speedy anda.
7. Point 5 & 6 boleh di balik terserah anda...... :)
0 komentar:
Posting Komentar