Kamis, 24 Maret 2011

LKS Tinggat Provensi awal April 2011

pendidikankukar.com
Dinas Pendidikan Provensi Kalimantan Timur telah menyebarkan surat edaran tentang pelaksanaan Lomba Kopetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS-SMK) tahun 2011 kepada Kabupaten/Kota yang masuk dalam wilayah Provensi Kalimantan Timur.
Mengingat semakin dekatnya pelaksanaan LKS tingkat Nasional yang diperkirakan pertengahan bulan Mei 2011 ini maka terlebih dahulu dibutuhkan persiapan atau lomba tingkat Kabupaten/Kota dan tingkat Provensi.

Salah satu Hasil Karya Siswa SMK di pamerkan saat LKS Tingkat Nasional 2010 (photo By. Rully)
Terkait dengan pelaksanaan LKS-SMK tingkat Provensi tahun 2011, Disdik Provensi menjalin kerja sama dengan Politeknik Negeri Samarinda yang akan dilaksanakan di Kota Samarinda minggu pertama bulan April 2011.

Piala LKS-SMK Tingkat Nasional
Pelasanaan LKS-SMK tingkat Provensi akan memperlombakan 29 mata lomba diantaranya Automobile Technology, Web Design, IT/Software Aplication, dan Agronomic.
Dalam edarannya Disdik Provensi kalimantan Timur menyampaikan jika baik itu daftar peserta, pendamping dan kuota kontingen sudah bisa diterima pihak Disdik Provensi paling lambat tanggal 31 Maret 2011.
Sementara itu, menurut kepala Sub. Bidang Kejuruan Disdik Kab.Kukar, Drs. Patahangi menuturkan jika LKS-SMK tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara masih menunggu pertemuan Musyararah Kerja Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (MKKS-MK).
”Ya, MKKS akan mengadakan pertemuan tanggal 17 maret 2011 dan pada tanggal itu kita putuskan tentang pelaksaan LKS-SMK tingkat Kabupaten,” ungkapnya.
Rencananya LKS – SMK tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara akan tetap mengacu pada mata lomba yang dilombakan tingkat Provensi karena mata lomba itulah yang akan di ikutkan dalam LKS tingkat Nasional nanti. (arm)
Daftar Bidang Lomba LKS Tingkat Provensi Kalimantan Timur 2011
  1. Automobile Technology
  2. Wolcing
  3. Production Machine
  4. Electrical Instalation / Commercial Wiring
  5. IT / Software Aplication
  6. Auto CAD
  7. Computer Aided Drawing and Design (CADD)
  8. IT / Networking Support
  9. Web Design
  10. Animation
  11. Ladies Dressmaking
  12. Hotel Accomodation
  13. Tourist Industry
  14. Secretary
  15. Marketing
  16. Accounting
  17. Refrigeration (Tehnik Pendingin)
  18. Bricklaying (Kerja Batu)
  19. Graphic Design Technology
  20. Pastry Cook
  21. Restoran Service
  22. Cooking
  23. Ladies and Men’s Hairdressing
  24. Beauty Therapy (Skin Care)
  25. Ceramics
  26. Mechatronics
  27. Nautica
  28. Agronomic
  29. Lifestock / Animal Husbandry

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar